Saturday 27 September 2014

Penyebab orang lupa

halo sobat koneketo
nih beberapa hal yang menyebabkan kamu menjadi pelupa (gunakan saat melupakan pacaramu haha kidding)

KURANG TIDUR
inget tidur selama 8 jam atau anda melupakan janji dengan si doi. Kurang tidur juga mampu menyebabkan munculnya penyakit demensia di masa tua.

STRESS DAN DEPRESI
Stres akan membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi sedangkan perilaku depresi yang membuat Anda mudah merenung juga dapat membuat Anda cenderung untuk memblokir memori yang telah tersimpan.

MEROKOK
Merokok jelas-jelas dapat menurunkan fungsi otak Anda. Hal ini terjadi sebab racun di dalam rokok akan masuk ke aliran darah yang mengalir sampe ke otak. Hasilnya, fungsi otak menurun, sulit berkonsentrasi, dan mudah lupa.

HIPOTIROID
Hipotiroid adalah keadaan kelenjar tiroid And tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Anda pun akan cenderung untuk memiliki fungsi memori yang buruk. Selain itu, gangguan tiroid ini juga mampu menyebabkan gangguan tidur dan gangguan emosional.

KEHAMILAN
Kehamilan bisa membuat kekacauan hormon Anda yang juga mengakibatkan otak Anda kacau. Hal ini disebut dengan istilah pregnant brain fog. Itulah sebabnya orang hamil cenderung lupa akan hal-hal dalam dirinya.

ALKOHOL
Minum terlalu banyak alkohol sehingga membuat Anda sulit fokus mampu menyebabkan Anda kehilangan memori jangka pendek. Jika hal ini diteruskan, maka Anda akan masuk di dalam fase dimana memori Anda menjadi benar-benar kosong dan Anda akan lupa

PENUAAN
Penuaan adalah proses yang wajar dalam hidup dimana kulit Anda akan keriput, mata Anda kehilangan ketajamannya, dan sel-sel otak menjadi tua. Memori Anda pun tidak sebagus ketika Anda berusia 17 tahun. Itulah sebabnya Anda akan mudah lupa. Namun Anda juga harus mewaspadai apakah sifat mudah lupa tersebut hanyalah lupa atau berakhir dengan demensia.

PENGGUNAAN OBAT TERTENTU
Beberapa jenis pengobatan tertentu mampu mengaburkan kekuatan otak Anda. Hal ini terjadi terutama ketika Anda mengonsumsi obat antidepresan atau obat hormon

jadi? langkah apa saja yang dilakukan agar tidak menjadi lupa?
sumber: merdeka.com


No comments:

Post a Comment